BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Menitik beratkan

Menitik beratkan. Info sangat penting tentang Menitik beratkan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Menitik beratkan

Helikopter yang hanya bisa diawaki oleh satu orang pengendara ini bisa dibeli dengan harga sekitar 50.000 US Dollar. Bagi saya, membeli kendaraan ini baru bisa sebatas mimpi dalam tidur nyenyak di malam hari. Tentu saja akan menjadi anggapan yang berbeda bagi kalangan ekonomi kelas atas. Jika Air Scooter masih juga dianggap terlalu besar dan masih terasa merepotkan, produsen perangkat penerbangan solo masih punya penawaran yang lain lagi. Misalnya sebuah mesin jet bersayap delta yang dinamakan Jet Man. Alat ini dirancang oleh seorang berkebangsaan Swis, Yves Rossy. Alat ini bisa membawa pengendaranya terbang sejauh 200 kilo meter nonstop. Anda akan dibuat terbang meluncur layaknya sebuah pesawat terbang bermesin jet. Lalu bagaimana jika tiba-tiba mesin jet-nya macet saat berada di ketinggian. Jangan khawatir, pada bagasi yang terletak di tengah belakang sayap tersimpan parasut yang siap digunakan jika sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat dalam penerbangan. Parasut itu juga yang digunakan untuk mendarat, karena tidak mungkin Jet Mand melakukan landing atau mendarat seperti pesawat jet biasa. Vertical Take-Off and Landing atau yang lebih sering disebut dengan VTOL saja, adalah bersayap tetap yang memiliki kemampuan tinggal landas dan mendarat dengan arah vertikal. Pesawat jenis ini tidak lagi membutuhkan landasan pacu seperti pesawat terbang pada umumnya. Sebuah teknologi yang ideal untuk digunakan oleh pesawat tempur yang berpangkalan diatas kapal induk. Misalnya jet tempur generasi Harrier milik kerajaan Inggris yang terkenal itu. Helikopter juga memiliki kemampuan untuk tinggal landas dan mendarat secara vertikal. Tapi helikopter tidak bisa dimasukkan dalam kategori pesawat terbang VTOL karena tidak memiliki sayap tetap sebagai bidang daya luncur dan kemudi. Orang yang pertama kali memperoleh paten untuk konsep pesawat terbang VTOL adalah Nicola Tesla. Ilmuwan ini mendaftarkan konsepnya itu dan mendapatkan paten nomor US1655113 dan US1655114, keduanya bertanggal 3 Januari 1928. Tapi konsep tersebut belum pernah direalisasikan. Kemudian pihak Jerman mencoba mengembangkan pesawat terbang VTOL hingga pada akhir perang dunia kedua. Pesawat terbang yang mereka rancang itu diberi nama Heinkel Lerche. Tujuannya adalah membuat pesawat terbang yang bisa tinggal landas dan mendarat seperti helikopter. Tapi usaha mereka kearah itu juga mengalami kegagalan. Pada era 1950an pengembangan teknologi VTOL sudah mulai memperlihatkan hasilnya. Itu terjadi ketika perusahaan Rolls Royce di Inggris membuat desain mesin Thrust Measuring Rig pada tahun 1953. Mesin itu yang kemudian digunakan oleh pesawat terbang VTOL pertama buatan Inggris, Short SC.1 XG-900. Pesawat jet bersayap delta ini versi VTOL-nya pertama kali diterbangkan pada tanggal 26 Mei 1958. Short SC.1 XG-900 menggunakan empat mesin yang digunakan untuk tinggal landas dan mendarat secara vertikal serta sebuah mesin utama untuk bergerak maju.


Powered By : Blogger